get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

5 Artis Berhasil Sembuh dari Penyakit Mematikan, Nomor 4 Divonis Usianya Tak Lama Lagi

Kamis, 27 Oktober 2022 | 19:31 WIB
header img
Deretan artis yang berhasil sembuh dari penyakit mematikan (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Ada sejumlah artis lolos dari penyakit mematikan. Deretan artis ini sempat menderita penyakit-penyakit mematikan yang membuat mereka rehat sejenak dari industri hiburan. Setelah menjalani istirahat dan berbagai pengobatan, artis yang berhasil sembuh dari penyakit mematikan ini kembali lagi ke dunia hiburan. Namun, tak sedikit dari mereka yang berkarier sambil tetap menjalani pengobatan.

Sampai saat ini, deretan artis yang berhasil sembuh dari penyakit mematikan ini pun masih eksis di industri hiburan. Mereka bahkan tetap berkarya di bidangnya masing-masing. Siapa saja artis yang berhasil sembuh dari penyakit mematikan? Berikut daftarnya, seperti dirangkum pada Rabu (26/10/2022).

1. Ruben Onsu

Artis yang berhasil sembuh dari penyakit mematikan di urutan pertama, ada Ruben Onsu. Dia diketahui pernah mengidap empty sella syndrome yang ditandai dengan malformasi struktur di tengkorak.  Sebelumnya, Ruben telah menjalani pengobatan di Singapura. Meskipun dikategorikan sebagai penyakit tak berbahaya, dan tidak menunjukkan gangguan kesehatan yang signifikan empty sella syndrom harus diobati,  karena seiring berjalannya waktu dapat berakibat fatal.

2. Melly Goeslaw

Artis yang berhasil sembuh dari penyakit mematikan berikutnya, ada Melly Goeslaw. Sempat menjalani pengobatan dan berjuang melawan diabetes, akhirnya Melly dinyatakan sembuh usai menjalani operasi Bariatrik. Seperti kita tahu, diabetes disebut sebagai ibu segala penyakit, dan sangat berbahaya. Sebab, penyakit ini bisa menjadi jalan bagi penyakit lain untuk menyerang kesehatan seseorang. Seorang dengan penyakit diabetes harus secara rajin melakukan pengecekan gula darah. Sebab bila kadar gula darah tinggi, nantinya dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, bahkan saraf.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut