get app
inews
Aa Read Next : Rusia Bagi-bagi Bonus di Perang Ukraina, Siapa yang Bisa Hancurkan Tank M1 Abrams Dapat Rp106 Juta

Gawat, Perang Dunia di Depan Mata, Kapal Induk AS Siap Pimpin Serangan Internasional terhadap Rusia

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 15:07 WIB
header img
Kapal induk AS, USS H.W. Bush, siap pimpin serangan internasional terhadap Rusia jika perang Moskow di Ukraina meluas ke negara-negara NATO. Foto/Seaforces.org

Sebelum itu, pesawat tempur yang sama dilaporkan bergabung dengan pesawat tempur Kanada untuk berpatroli di Rumania.

Juru bicara Pasukan Angkatan Laut AS Eropa-Afrika Kapten Tamara Lawrence mengonfirmasi kepada Newsweek pada hari Rabu (26/10/2022) bahwa kapal induk itu berpartisipasi dalam Neptune Strike.

“Saat dikerahkan ke wilayah operasi Pasukan Angkatan Laut AS Eropa-Afrika, Kelompok Serangan Kapal Induk George H.W. Bush siap untuk menanggapi berbagai misi ketika ditugaskan, untuk membela Amerika Serikat dan sekutu serta mitra NATO kami,” kata Lawrence.

Ketika ditanya apakah ketegangan yang meningkat dalam bentuk perang nuklir menyebabkan peningkatan kesadaran atas nama personel militer, Lawrence mengatakan kebijakan Angkatan Laut melibatkan tidak mengomentari operasi di masa depan atau untuk menanggapi hipotetis.

Komandan Kelompok Serangan Kapal Induk USS George H.W. Bush Laksamana Muda Dennis Velez mengatakan kepada Sky News di dalam hanggar besar bahwa perdamaian selalu menjadi jawaban, tetapi pasukan AS tetap waspada.

"Kami ingin perang [di Ukraina] berakhir dan membawa stabilitas kembali ke kawasan dan memiliki Eropa yang damai dan stabil, tetapi bagi kami, kami siap," kata Velez, mengacu pada kesiapan perang melawan Rusia.

Dia mengaku melihat dua kapal perang Rusia mengamati latihan NATO, baik entitas yang beroperasi di bawah hukum internasional dan atas kemauan mereka sendiri di perairan internasional.

“Ini adalah salah satu hal yang Anda hanya perlu mengandalkan pelatihan Anda,” kata Letnan Cordan Mackenzie (27), salah satu pilot F-18 kepada Sky News.

"Tanpa ragu, saya pikir pilot Angkatan Laut yang dilatih AS adalah yang terbaik di dunia ....Yang kami lakukan di sini adalah berlatih dan bersiap-siap untuk pertarungan yang mungkin datang dan saya pikir ketika itu datang, pilot-to-pilot, saya berharap kami adalah orang yang lebih baik di dalam kotak," paparnya.
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut