get app
inews
Aa Read Next : Rusia Bagi-bagi Bonus di Perang Ukraina, Siapa yang Bisa Hancurkan Tank M1 Abrams Dapat Rp106 Juta

Gawat, Perang Dunia di Depan Mata, Kapal Induk AS Siap Pimpin Serangan Internasional terhadap Rusia

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 15:07 WIB
header img
Kapal induk AS, USS H.W. Bush, siap pimpin serangan internasional terhadap Rusia jika perang Moskow di Ukraina meluas ke negara-negara NATO. Foto/Seaforces.org

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengunjungi kapal induk itu pada hari Selasa, menyebutnya demonstrasi kemampuan dan komitmen AS untuk aliansi.

"Latihan ini adalah contoh sempurna dari ikatan transatlantik, Eropa dan Amerika Utara bekerja sama di NATO," kata Stoltenberg.

“Ini menunjukkan kemampuan kami untuk secara cepat memperkuat sekutu kami dan memproyeksikan kekuatan di seluruh aliansi. NATO adalah aliansi defensif. Pencegahan kami mencegah konflik dan menjaga perdamaian," ujarnya.

“Kekuatan kami membantu mencegah kesalahan perhitungan dengan mengirimkan pesan yang jelas: NATO akan melindungi dan mempertahankan setiap inci wilayah sekutu.”

Dia juga memperingatkan Rusia untuk tidak menggunakan dalih palsu untuk eskalasi lebih lanjut, mengacu pada Rusia yang menuduh Ukraina bersiap untuk menjatuhkan bom kotor radiologis di wilayahnya sendiri.

Hans Kristensen, direktur Proyek Informasi Nuklir di Federasi Ilmuwan Amerika, memperingatkan bahwa Rusia mungkin akan menggunakan senjata nuklir pertama dalam latihan yang bertepatan dengan latihan nuklir NATO "Steadfast Noon."

Sumber: Kapal Induk AS Siap Pimpin Serangan Internasional terhadap Rusia (sindonews.com)

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut