get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Vs Irak Malam Ini, Simak Link Live Streaming Nonton sambil Rebahan

Timnas Indonesia U-20 Kalah 6-0 dari Prancis, Shin Tae-yong Singgung Kelelahan dan Minder

Jum'at, 18 November 2022 | 05:35 WIB
header img
Shin Tae-yong sebut alasan Indonesia U-20 kalah telak dari Prancis 0-6 pada laga uji coba di Pinatar Arena, Spanyol, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB. (Foto: PSSI)

"Kami ingin jika pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya di atas mereka agar jangan takut dan harus kuat mental. Kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut duluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik," tambahnya.

Kekalahan tersebut tentunya akan menjadi pelajaan yang berharga. Shin Tae-yong telah mengantongi hal-hal apa saja yang menjadi bahan evaluasinya untuk Timnas Indonesia U-20. “Tentu ada evaluasi untuk tim, karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan,” sambungnya.

Shin Tae-yong diharapkan dapat menemukan racikan strategi yang cocok untuk Indonesia. Sebab pelatih asal Korea Selatan itu tengah memoles skuadnya untuk menatap dua turnamen penting di depan, yakni Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 masih mempunyai satu agenda uji coba yang sudah pasti selama berada di Spanyol, yakni melawan Slovakia. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (19/11/2022).

Artikel ini telah tayang di  https://www.inews.id/sport/soccer/shin-tae-yong-sebut-alasan-indonesia-u-20-kalah-telak-dari-prancis-singgung-mental-dan-rasa-takut?utm_source=inews-network_widget&utm_medium=internal_networks.

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut