get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Pasuruan Raih WTP ke-10, Gus Irsyad: Terima Kasih

Dinilai Sukses Vaksinasi, Dinas Peternakan dan Keswan Kab Pasuruan Dapat Penghargaan dari Satgas PMK

Jum'at, 25 November 2022 | 17:37 WIB
header img
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat mengecek vaksinasi PMK, beberapa waktu lalu. Foto:IST/PemkabPasuruan

PASURUAN, iNewsPasuruan.id - Jumlah sapi yang terkena penyakit mulut dan kuku hewan (PMK) sejak awal April dan hingga akhir November  2022 di Kabupaten Pasuruan tembus 10.612 ekor. Dari jumlah tersebut sebanyak 10.216 ekor sembuh, 246 ekor mati, 64 ekor potong paksa dan 86 ekor dijual. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan mengambil langkah-langkah penanganan PMK.

Satu yang terlihat menonjol adalah vaksinasi PMK yang tembus 25.317 dosis untuk 24 kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Sementara untuk vaksinasi PMK berbasis Koperasi Unit Desa (KUD) dan UD Persusuan tembus 58.068 dosis. "Alhamdulillah kerja keras kita dalam menangani PMK mendapat penghargaan dari Satgas Penanganan PMK," ungkap Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan Diana Lukita Rahayu, Jumat (25/11/2022).

Diana melanjutkan, penghargaan yang diperoleh dari Sekdaprov Jatim Adhy Karyono sebagai Ketua Satgas Penanganan PMK Provinsi Jatim adalah Peringkat ke III Kabupaten dengan Capaian Vaksinasi PMK Terbanyak se Jatim. Selain itu juga memperoleh Penghargaan peringkat ke III untuk Capaian Penandaan & Pendataan Hewan Terbanyak se Jatim sd November 2022. Penghargaan diberikan pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan di Hotel Grand Dafam Surabaya, Kamis (24/11/2022).

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut