Logo Network
Network

Bukan Pria atau Wanita tapi Interseks, Begini Kisah Manusia Berkelamin Ganda dari Australia

Muhaimin Sindonews
.
Senin, 28 November 2022 | 08:33 WIB
Bukan Pria atau Wanita tapi Interseks, Begini Kisah Manusia Berkelamin Ganda dari Australia
Blume, manusia interseks asal Australia. Dia terlahir dengan kelamin pria dan wanita yang semuanya tak tumbuh sempurna. Foto/TikTok/Blumekind_

CANBERRA, iNewsPasuruan.id - Bukan pria atau wanita, warga Canberra, Australia ini terlahir dengan alat kelamin ganda. Ilmuwan menyebutnya interseks karena terlahir dengan kelamin pria dan wanita yang tumbuh tidak sempurna. Wanita ini mengidentifikasi diri dengan nama panggilan Blume.

Dia muncul di podcast "I've Got News For You" milik Andrew Bucklow untuk mengungkap sosoknya sebagai interseks, yaitu seseorang yang dilahirkan tanpa memenuhi kriteria sebagai laki-laki atau perempuan secara biologis. Biasanya, orang interseks memiliki hal-hal seperti kromosom, hormon, atau organ seks dari kedua jenis kelamin seperti yang dimiliki Blume. Hanya 1,9 persen populasi dunia yang interseks. "Saya lahir dengan sesuatu yang disebut sindrom ketidakpekaan androgen," kata Blume di podcast tersebut.

“Pada dasarnya, saya adalah kromosom XY dan saya siap untuk menjadi laki-laki tetapi karena tubuh saya tidak merespons androgen, pada dasarnya saya harus tetap sebagai bayi kecil bawaan," paparnya. “Jadi pada dasarnya, saya tampil persis seperti wanita pada umumnya. Dan setelah saya mencapai usia yang seharusnya saya mengalami pubertas, saya menemukan bahwa saya tidak memiliki sistem reproduksi wanita," jelasnya, seperti dikutip dari New York Post, Sabtu (26/11/2022).

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini