get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Semalam, Inggris Ditemani AS, Belanda-Senegal lolos 16 Besar

Rabu, 30 November 2022 | 04:40 WIB
header img
Bintang Timnas AS, Christian Pulisic melesatkan bola ke gawang Iran pada laga Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Rabu (30/11/2022). (Foto: REUTERS)

AL KHOR, iNewsPasuruan.id - Hasil pertandingan Piala Dunia 2022 diketahui hasilnya, Rabu (30/11/2022) subuh. Empat tim dari Grup A dan B  dipastikan lolos ke babak 16 besar. Dari grup A diwakili Belanda dan Senegal, sementara dari grup B  Inggris dan Amerika Serikat. Dengan demikian, tuan rumah Qatar, Ekuador, Wales dan Iran harus pulang kampung.  

Sebelum partai terakhir Grup A digelar, sejatinya ada tiga tim yang masih berpeluang lolos, yakni Belanda, Ekuador dan Senegal. Sedangkan Qatar selaku tuan rumah sudah tersisih lebih dulu. Belanda yang melawan Qatar di Al Bayt Stadium, Al Khor, tidak menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol. Meski sempat direpotkan lawan, De Oranje akhirnya menang 2-0.

Gol Cody Gakpo (26) dan Frenkie de Jong (45) membuat Belanda menjadi juara Grup A dengan tujuh poin, hasil dua menang dan satu imbang. Sementara Senegal menjadi runner-up setelah mengalahkan Ekuador 2-1 di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, pada waktu yang sama. Mereka hanya terpaut satu poin dari Belanda. Senegal berjaya berkat gol Ismaila Sarr (44) dan Kalidou Koulibaly (70) yang hanya dibalas Moises (Caicedo). Dengan demikian, mereka mencatat dua menang dan satu kalah.

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut