get app
inews
Aa
Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Terungkap Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri, Diduga Mantan Narapidana Terorisme

Rabu, 07 Desember 2022 | 13:30 WIB
header img
Update Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Satu Polisi Meninggal Dunia. Foto : istimewa

BANDUNG, iNewsPasuruan.id - Terungkap identitas terduga pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (7/12/2022) pagi. Pelaku diduga mantan narapidana terorisme berinisial AS alias Agus Muslim. Korban ledakan ini 11 orang dengan perincian satu anggota Polisi bernama Sofyan tewas, 9 polisi terluka, dan satu warga sipil dirawat akibat serpihan ledakan.  

Dilansir iNews Semarang, pelaku merupakan pria asal Bandung yang kos di wilayah Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah. Dalam insiden tersebut, korban tewas dengan kondisi tubuh hancur, di halaman mapolsek, tepatnya di depan Sentra Pelayanaan Kepolisian Terpadu (SPKT).

AS lahir di Bandung, 24 Agustus 1988. Dia seorang mantan narapidana terorisme yang baru bebas penjara pada 14 Maret 2021 dari Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Sehari-hari menjadi tukang parkir di kedai mi terkenal di wilayah Manahan Solo.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi tak membantah adanya informasi tersebut.“Nanti rilis akan disampaikan Div Humas Polri dan Densus 88,” kata Iqbal via WA.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut