get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Peringatan Hari Santri 2023, Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara

Gara-gara Niku Ikan Mas, Presiden Jokowi Beri Gus Irsyad Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya

Selasa, 13 Desember 2022 | 21:58 WIB
header img
Bupati Pasuruan, Dr.HM Irsyad Yusuf.SE.MMA saat menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya di Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Foto: IST

WAKATOBI, iNewsPasuruan.id -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi anugerah Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Bupati Pasuruan, Dr.HM Irsyad Yusuf.SE.MMA. Penghargaan diberikan karena Gus Irsyad -sapaan akrab Bupati Pasuruan- membuat kebijakan yang mempermudah pelayanan terhadap masyarakat pesisir melalui program Klinik Usaha Perikanan Maslahat (Niku Ikan Mas).

Tanda Kehormatan tertinggi bagi seorang bupati/walikota tersebut disematkan oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia kepada Bupati Irsyad Yusuf dan tiga kepala daerah lainnya pada Peringatan Puncak Hari Nusantara Tahun 2022 di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, dikutip dari website resmi Pemkab Pasuruan Selasa (13/12/2022).

Dalam piagam tersebut, tertulis Keputusan Presiden RI nomor 123/TK/tahun 2021 tentang penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya, memberikan penghargaan atas jasa para penerima dalam memberikan darma baktinya yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat dijadikan teladan bagi orang lain.

Untuk Bupati Irsyad Yusuf, dalam lampiran keputusan Presiden RI nomor 123/TK/tahun 2021 disebut telah berhasil memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat pesisir melalui program Klinik Usaha Perikanan Maslahat (Niku Ikan Mas).

Program tersebut dinilai berhasil memfasilitasi pengembangan usaha dan mempermudah akses permodalan melalui pembentukan Lembaga Ekonomi Pengembangan Pesisir Mikro Mitra Mina, BPR Mina Mandiri dan Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan. Sehingga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat pesisir

Atas penghargaan tertinggi tersebut, Gus Irsyad mengaku bersyukur dan menganggap hal tersebut adalah bonus atas kerja keras semua pihak. Yakni bagaimana bisa memberikan pelayanan yang maksimal, khususnya meningkatkan minat masyarakat untuk berusaha di sektor perikanan. Baik budidaya, tangkap dan usaha pengolahan dan pemasaran hasil perikanan.
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut