get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

7 Fakta Argentina Juara Piala Dunia 2022, Akhir Penantian Panjang Lionel Messi

Senin, 19 Desember 2022 | 21:18 WIB
header img
Ada 7 fakta Argentina juara Piala Dunia 2022 yang menarik diulas. Salah satunya adalah Lionel Messi berhasil mengakhiri penantian 16 tahun. (Foto: REUTERS)

DOHA, iNewsPasuruan.id - Sedikitnya 7 fakta Argentina juara Piala Dunia 2022 diulas dalam artikel ini. Satu di antara 7 fakta adalah Lionel Messi berhasil mengakhiri penantian 16 tahun. Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis via adu penalti 4-2 di final Minggu (18/12/2022) malam WIB. Drama tos-tosa dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 3-3 setelah 120 menit.


Foto: Reuters

Sejumlah fakta menarik mengiringi kesuksesan Argentina. Apa saja? Berikut 7 fakta Argentina juara Piala Dunia 2022 dikutip dari Squawka:

1. Argentina Buka Puasa

Timnas Argentina mengakhiri dahaga selama 36 tahun. Pasalnya, mereka terakhir kali menjadi juara Piala Dunia pada 1986 silam, saat masih ada Diego Maradona. Setelah itu mereka dua kali lolos ke final yakni 1990 dan 2014. Sayangnya Argentina selalu gagal juara.

2. Amerika Selatan Bangga

Pada akhirnya trofi Piala Dunia pulang ke Amerika Selatan untuk pertama kali sejak 20 tahun lalu. Tim Amerika Selatan terakhir yang memenangkannya adalah Brasil pada Piala Dunia 2002. Kala itu Tim Samba juga menghajar wakil Eropa yakni Jerman di partai final. 

3. Bintang Tiga Argentina

Berkat torehan ini, maka Timnas Argentina berhak memperoleh bintang ketiga alias tanda juara Piala Dunia tiga kali. La Albiceleste masih di bawah Brasil (5 kali) serta Jerman dan Italia (4 kali).

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut