get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Pendukung Lukas Enembe Tewas, Kena Peluru Nyasar saat Kerusuhan Pecah di Bandara Sentani

Selasa, 10 Januari 2023 | 21:12 WIB
header img
Tangkapan layar situasi mencekam di depan Mako Brimob Kotaraja usai penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe. (Foto : ist)

JAYAPURA, iNewsPasuruan.id – Kerusuhan pecah di sekitar Bandara Sentani, Jayapura usai Gubernur Papua Lukas Enembe ditangkap KPK. Kerusuhan menelan satu korban jiwa pendukung Lukas Enembe diduga karena kehabisan darah, Selasa (10/1/2023). 

Identitas korban tewas  yakni Nopiles Gombor (29). Dia sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Yowari Doyo Baru, Kabupaten Jayapura akibat terkena peluru nyasar di bagian paha kiri ketika melakukan aksi anarkis di area jalan masuk Bandara Sentani. 

Sempat terjadi keributan dari keluarga yang tidak terima dengan kejadian tersebut. Namun situasi dapat dikendalikan petugas dibantu Brimob Polda Papua. Saat ini jenazah korban telah diambil oleh pihak keluarga.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclaromboen mengatakan, ada empat korban peluru nyasar yang mengalami luka-luka di bagian paha. Menurut Kapolres, dari empat orang korban tersebut, tiga orang di antaranya merupakan kelompok massa yang melakukan perlawanan terhadap aparat keamanan di depan pintu masuk Bandar Udara Sentani.

Untuk diketahui, bentrokan pecah usai Lukas Enembe ditangkap KPK. Aktivitas warga di sekitar Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, sempat lumpuh akibat bentrok. Massa memprotes penangkapan yang dilakukan KPK terhadap Lukas Enembe.

Berdasarkan pantauan, lalu lintas dan kegiatan ekonomi di sekitar bandara mengalami kelumpuhan buntut aksi pembubaran paksa terhadap massa. 
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut