get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Arab Saudi: Jumlah Jamaah Haji Dikembalikan Seperti Sebelum Pandemi Covid-19

Selasa, 10 Januari 2023 | 22:44 WIB
header img
Konferensi dan Pameran Layanan Haji dan Umrah Expo Haji di Arab Saudi. Foto/expo hajj

RIYADH, iNewsPasuruan.id - Kabar bahagia datang dari Arab Saudi. Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Dr Tawfiq Al-Rabiah menginformasikan bahwa jumlah Jamaah haji akan kembali seperti sebelum pandemi Covid-19 tanpa syarat atau batasan usia.

Dia juga mengumumkan pada upacara pembukaan Konferensi dan Pameran Layanan Haji dan Umrah "Expo Haji" tentang pengurangan biaya asuransi. Biaya komprehensif Umrah adalah 88 riyal, dan biaya asuransi jamaah adalah 29 riyal. Total investasi Kerajaan dalam infrastruktur untuk perluasan Masjidil Haram di Mekkah dengan biaya lebih dari (200) miliar riyal, merupakan proyek konstruksi terbesar dalam sejarah.

Tawfiq menjelaskan kelanjutan pekerjaan perluasan Masjid Nabawi dan pengembangan tempat-tempat suci. Pemerintah Saudi juga mengerjakan proyek terbesar untuk mengembangkan Masjid Quba, selain mengembangkan sarana dan prasarana sesuai dengan standar internasional terbaik.

“Kami bekerja dengan mitra kami dalam transportasi dan logistik sistem serta mitra mereka untuk meningkatkan kapasitas kursi, termasuk pendirian bandara terbesar di Kerajaan untuk melayani para tamu Rahman (Allah SWT), yaitu Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, yang biayanya melebihi lebih dari (40) miliar riyal, pembangunan kereta Haramain, yang menghubungkan Makkah Al-Mukarramah dan Al-Madinah Al-Munawwarah, dengan biaya lebih dari (64) miliar riyal".

"Pembangunan kereta Haramain sangat besar berkontribusinya untuk mengurangi waktu perjalanan menjadi dua jam dari waktu sebelumnya  6 jam,” paparnya. Dia mencontohkan keinginan Kementerian Haji dan Umrah untuk terus mengembangkan layanan yang diberikan kepada para tamu Rahman dan meningkatkan pengalaman mereka sepanjang perjalanan.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut