get app
inews
Aa Read Next : Patok Target 20 Kursi, dan Gus Irsyad Lolos ke Senayan, Ini Yang Dilakukan PKB Kabupaten Pasuruan

Cak Imin Targetkan PKB di Posisi Dua Pemilu 2024

Jum'at, 13 Januari 2023 | 17:37 WIB
header img
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Ijtima Ulama Nusantara di Hotel Millennium, Jalan H. Fachrudin Nomor 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023). Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) menargetkan bisa mengalahkan Partai Gerindra pada Pemilu 2024. Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar ingin PKB berada di posisi kedua teratas. Cak Imin menyinggung hasil survei yang dilakukan internal PKB maupun lembaga survei. Dari hasil jajak pendapat itu,  elektabilitas PDI Perjuangan selalu berada di posisi pertama, dibayangi Partai Gerindra yang ada di posisi kedua.

"Juara ketiga bergantian antara Golkar dan PKB. Target kita minimal 2024 bisa mengalahkan Gerindra menjadi nomor dua. Amin ya robal alamin," kata Cak Imin dalam pidatonya di acara pembukaan Ijtima Ulama Nusantara di Hotel Millennium, Jalan H. Fachrudin Nomor 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023).  Sebagai rekan koalisi, kata Cak Imin meyakini bahwa Gerindra tengah mempersiapkan diri untuk mempertahankan elektabilitas.

"Syukur-syukur karena bisa bersaing dengan Gerindra kita bisa nomor satu 2024 yang akan datang. Amin ya robbal alamin," ujarnya. Kendati demikian, Cak Imin memohon doa restu kepada para kiai dan masyaib di seluruh Indonesia agar PKB dapat meraih hasil yang memuaskan pada Pemilu 2024. Cak Imin merasa tren elektabilitas PKB dapat menjadi modal untuk meraih hasil baik pada Pemilu 2024.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut