get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Rombongan Kapolda Jambi Ditemukan, Pagi Ini Operasi Penyelamatan Dilakukan

Selasa, 21 Februari 2023 | 05:41 WIB
header img
Tim penyelamat saat memberikan pertolongan pertama kepada salah satu korban rombongan Kapolda Jambi yang mengalami insiden helikopter mendarat darurat di hutan Kerinci. (Foto : iNews/Adrianus Susandara)

JAMBI, iNewsPasuruan.id - Tim evakuasi akan mengelar operasi penyelamatan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan tujuh korban pada Selasa (21/2/2023) sekitar pukul 07.00 WIB. Tim gabungan telah menyiapkan Instalasi Gawat Darurat (IGD) sementara di Stadion Bumi Masurai, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

 "Setelah dilakukan rapat bersama dengan Polda Jambi disepakati agar membuat ruang IGD sementara di Stadion Bumi Masurai, untuk observasi terlebih dahulu," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin drg Sony Propesma, Senin (20/2/2023). IGD digunakan untuk merawat sementara Kapolda Jambi dan korban lainnya setelah dievakuasi dari perbukitan Muaro Empat, Desa Tamia, kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin dan Bidang Kesehatan Polda Jambi juga menyiapkan lima dokter umum dan dokter spesialis yang akan menangani Kapolda Jambi dan rombongan. Wakapolda Jambi Brigjen Yudawan Roswinarso menyebut, evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan akan dilakukan pukul 7.00 WIB dengan menggunakan lima helikopter. Satu helikopter akan membawa satu korban dan langsung dibawa ke IGD sementara untuk dilakukan observasi. 

 Kapolri Pantau Langsung Proses Evakuasi 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau langsung proses evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan korban lainnya. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto. Dia menyebut berdasarkan informasi dari Spripim Polri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan tiba di Jambi sekira pukul 14.00 WIB.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut