get app
inews
Aa Read Next : Cocok untuk Menu Buka Puasa, Bandeng Jelak Kebanjiran Order di Bulan Ramadhan

Menjelang Ramadhan, Harga Minyak Goreng dan Gula melonjak! Pembelian Dibatasi

Minggu, 27 Maret 2022 | 22:34 WIB
header img
Harga gula pasir dan minyak goreng mengalami kenaikan jelang bulan puasa atau Ramadan 2022

iNewsPasuruan.id - Menjelang ramadhan tahun 2022, harga minya goreng dan gula pasir mengalami kenaikan harga. Selain itu, kali ini ada pembatasan untuk pembelian dua komoditas tersebut.

Berikut adalah pantauan dari MNC Portal Indonesia di salah satu ritel modern di Bekasi, Superindo, tercatat gula pasir merek Gulaku per satu kemasan dijual dengan harga Rp13.500 dengan berat 1 kilogram (kg).

"Gula naik Rp1.000. Sebelumnya cuma Rp12.500 sekarang Rp 13.500. Mau puasa mungkin, makanya naik," ujar Roni salah salah satu pegawai yang kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (27/3/2022).

Dia menjelaskan, pembelian gula saat ini juga dibatasi tiap konsumen. Satu konsumen hanya boleh membeli maksimal 4 pcs dalam sehari. 
Hal itu karena pasokan gula ke gudang penyimpanan terbatas. 

"Gula langka sekarang, datang barang aja tiga hari sekali itupun stoknya nggak banyak. Makanya pembelian tiap konsumen dibatasin cuma boleh empat paling banyak," kata dia.

Di lokasi yang sama, minyak goreng sawit yang tersedia hanya merek Fitri. Padahal, sebelum Harga Eceran Tertinggi (HET) dicabut, ritel ini menyediakan minyak goreng dengan merek lain seperti Bimoli, Sania, dan Tropical. 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut