get app
inews
Aa Read Next : Gaduh Pencoretan Logo Kopi Kapiten, Pj Bupati Pasuruan-Gus Irsyad Bertemu 1 Jam Disaksikan 8 Kiai

Majestik, Syiar Agama Islam ala Gus Irsyad Yusuf, Begini Suasana Syahdunya

Sabtu, 23 April 2022 | 00:07 WIB
header img
BupatI Pasuruan Irsyad Yusuf saat pentas di Majestik, Jumat (23/4/2022) malam

BUPATI Pasuruan HM Irsyad Yusuf memiliki cara unik dalam syiar agama Islam. Pada bulan suci Ramadhan ini, Gus Irsyad -sapaan Bupati Irsyad Yusuf- memadukan musik keroncong dengan sholawat sekaligus mempromosikan program-program Pemkab Pasuruan. Seperti dalam pagelaran Majelis Sholawat Akustik atau disingkat Majestik di Gedung Segoropuro, kompleks Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Kabupaten Pasuruan, Jumat (22/04/2022) malam. 

Majestik ini juga dihadiri Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib), Sekda hingga Para Kepala OPD di Lingkup Pemkab Pasuruan dan undangan lainnya. Majestik disiarkan live di 4 youtube channel, di antaranya I Love Pas, Wartabromo TV, Gus Irsyad Official serta Gus Mujib Official.

Selama acara berlangsung, Gus Irsyad menyanyikan beberapa musik sholawat seperti Sholawat Jibril, Allahu Kahfi, lagu milik Band Ungu, Dengan Nafasmu serta Pasuruan Bersholawat  yang merupakan kolaborasi keroncong santri dan Grup Musik Sholawat Padang Howo.

Tak hanya itu saja, acara tersebut juga semakin berisi dengan kehadiran Gus Fahrur Rozy dab Muhammad Muis/Cicis yang melakukan live sketch. Kemudian Latifu Jaza yang melakukan live painting serta Dion Murdiono yang melakukan live gravir on stone.

Menurut Gus Irsyad, Majestik menjadi cara untuk mensyiarkan sholawat kepada masyarakat. Terlebih momennya sangat tepat, yakni Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

"Malam hari ini, saya bikin acara namanya Majestik yang merupakan singkatan dari majelis sholawat akustik. Tujuannya tentu saja untuk mensiarkan sholawat, selain juga untuk mengenalkan seluruh potensi kabupaten pasuruan dari seni budaya dan religinya," kata Gus Irsyad dilansir situs resmi Pemkab Pasuruan.

Selain mengajak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, digelarnya Majestik juga menjadi evaluasi diri agar menjadi pribadi yang lebih dekat dengan Sang Khaliq.

"Dengan kita lebih dekat kepada Allah SWT, apapun yang kita lakukan Insya Allah akan mendapatkan ridho-Nya. Kita niatkan apapun untuk beribadah kepadaNya," harapnya.

Sementara itu, Gus Irsyad menilai banyak talenta yang berasal dari para santri hingga para pelajar dan masyarakat umum. Khususnya dalam hal syiar agama islam. Oleh karenanya, dalam Majestik ini juga menghadirkan santri dari Ponpes Walisongo, Gempol.

"Ya karena di Kabupaten Pasuruan banyak pondok pesantren. Banyak kyai dan santri. Dari situ saya tarik mereka untuk bisa mengeluarkan talentanya agar lebih dikenal masyarakat luas," terangnya.

Di akhir sambutannya, Gus Irsyad berdoa untuk keselamatan seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan, serta mengajak seluruh warga agar Pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Insya Allah dan mudah-mudahan Pandemi ini akan segera berakhir menjadi Endemi. Dan kita bersyukur karena kasus covid juga sangat landai, dan aktifitas masyarakat sudah mulai kembali pulih seperti sedia kala meski belum 100 persen," tutupnya.iNews Pasuruan 

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut