get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Gubernur Khofifah Resmikan Masjid di kawasan The Swiss Of Java

Minggu, 24 Juli 2022 | 06:34 WIB
header img
Gubernur Khofifah saat meresmikan masjid di Penanjakan Gunung Bromo, Jumat (22/7/2022). (istimewa).

TOSARI, iNewsPasuruan. id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meresmikan masjid di Jalan Penanjakan Bromo, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jumat (22/7/2022). Masjid ini hasil renovasi salah satu bank BUMN bekerja sama dengan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).  

Pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah juga mengajak wisatawan untuk berwisatawan ke kawasan Gunung Bromo. Melalui akun instagramnya, Gubernur Khofifah menyebut The Swiss Of Java. Foto ini diposting Sabtu (23/7/2022). "Suhu di Plataran Bromo, Pasuruan ini luar biasa dinginnya. Saking dinginnya, tangan saya harus saya masukkan ke kantong jaket biar sedikit hangat," ujarnya.

Menurut Khofifah, tidak perlu jauh-jauh ke Swiss untuk menikmati suasana pegunungan yang asri dengan udara sejuk. "Datang saja ke Bromo, Swiss of Java. pemandangan disini indah sekali dan tidak ada duanya. Yuk ke Bromo," tulisnya memberi caption foto. 

Khofifah berharap, keberadaan masjid tersebut dapat memberikan kemudahan bagi warga sekitar dan wisatawan yang ingin beribadah. Terutama bagi wisatawan yang akan menikmati sunrise di Bromo. "Selama ini salah satu harapan terbesar wisatawan adalah adanya tempat ibadah yang representatif untuk melaksanakan salat subuh," katanya.

 Selain itu, kata dia, keberadaan masjid ini juga menjadi bentuk sinergi yang kuat dari berbagai elemen strategis di Jatim dalam memberikan penguatan pelayanan bagi masyarakat.Keberadaan masjid ini tentunya memperkuat komitmen Pemprov Jatim bersama sinergi seluruh elemen strategis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ke depan, Khofifah berharap keberadaan masjid ini dapat memperkuat peran masjid dalam pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi umat. Serta dapat mendukung pemulihan sektor pariwisata di Bromo.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut