Logo Network
Network

Brigadir J Akhirnya Diwisuda Jadi Sarjana Hukum UT, yang Menerima Ijazah Diwakili Ayah Kandung

Hambali, Okezone
.
Selasa, 23 Agustus 2022 | 14:38 WIB
Brigadir J Akhirnya Diwisuda Jadi Sarjana Hukum UT, yang Menerima Ijazah Diwakili Ayah Kandung
Foto Ayah Brigadir J tak kuasa menahan tangis. (Foto: Istimewa)

TANGERANG SELATAN, iNewsPasuruan.id - Samuel Hutabarat dipanggil ke atas panggung wisuda guna mewakili penerimaan ijazah atas kelulusan putranya mendiang Brigadir J. Samuel tak kuat menahan haru hingga meneteskan air mata.

Wisuda itu berlangsung di Universitas Terbuka Convention Centre (UTCC), Kampus UT, Pamulang, Selasa (23/08/22). Samuel yang mengenakan jas berwarna gelap, menerima langsung ijazah putranya yang diberikan langsung Rektor Ojat Darojat.

"Saya sedih, saya enggak kuat tadi," tutur Samuel usai acara.

Brigadir J tercatat sebagai mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak tahun 2015. Dia lulus memuaskan dengan IPK 3,28.

"Kita mengingat membesarkan almarhum mulai dari kecil hingga akhir hidupnya. Kita melihat semua perjuangan kami orang tua, apalagi bisa dibilang kami bukan orang berada," ucapnya.

Samuel Hutabarat mengungkapkan adaq 2 cita-cita putranya itu yang belum tercapai hingga ajal datang menjemput. "Dua hal yang belum tercapai, sudah dia dipanggil oleh tuhan. Satu dia belum dapat ijazah SH-nya, yang kedua dia rencana tahun depan mau menikah," tutur Samuel usai acara wisuda di Kampus Universitas Terbuka (UT), Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (23/08/2022).

Pada prosesi wisuda, pihak Rektorat berkesempatan memanggil Samuel Hutabarat ke atas panggung guna mewakili penerimaan ijazah almarhum Brigadir Joshua. Suasana itu membuat Samuel tak mampu membendung rasa harunya hingga meneteskan air mata.iNewsPasuruan

 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.