Logo Network
Network

Ngeri, Pasien Ini Punya Tumor Seberat 45 Kg di Dalam Perut, Untung Berhasil Diangkat

Umaya Khusnia
.
Selasa, 06 September 2022 | 15:41 WIB
Ngeri, Pasien Ini Punya Tumor Seberat 45 Kg di Dalam Perut, Untung Berhasil Diangkat
Tim dokter di Brasil berhasil mengangkat tumor raksasa dari perut seorang pasien perempuan. (Foto: Facebook)

BRASILIA, iNewsPasuruan.id - Tim dokter di Brasil berhasil mengangkat tumor raksasa dari perut seorang pasien perempuan. Tak main-main, berat tumor itu mencapai 100 pon atau lebih dari 45 kg.  Seorang pasien berumur 45 tahun mendatangi Rumah Sakit São José do Avaí di Brasil. Dia mengeluh tak bisa bernapas, duduk atau pun berbaring akibat perutnya yang membesar. 

Tim dokter segera melakukan pemindaian pada perut pasien tersebut. Mereka tercengang setelah mengetahui ada tumor raksasa dalam perut pasien.  Kepada tim medis, pasien itu mengaku tak tahu jika dia memiliki tumor di perut. Dia hanya merasa berat badannya naik dan menjadi gendut dalam beberapa tahun terakhir. 

Dilansir dari Mirror pada Senin (5/9/2022), pasien itu mulai merasakan ada perubahan dalam perutnya dalam lima tahun terakhir. Pihak rumah sakit pun segera merencanakan sebuah operasi untuk pasien itu.  Tim medis segera dibentuk. Tim terdiri atas 114 dokter termasuk tiga ahli anestesi, dua residen bedah, beberapa perawat dan seorang ahli bedah. Mereka mengoperasi perempuan malang itu selama dua jam untuk mengangkat tumor.
 

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini