get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Kenali Stroke Perdarahan, Sakit yang Dialami Suami Dee Lestari Sebelum Meninggal Dunia

Selasa, 06 September 2022 | 15:58 WIB
header img
Reza Gunawan, suami Dee Lestari meninggal dunia. (Foto: Instagram)

Sementara itu, perdarahan subarachnoid lebih jarang terjadi. Pendarahan ini terjadi pada daerah di antara otak dan jaringan tipis yang melapisinya. Pendarahan jenis ini sering disebabkan oleh aneurisma yang pecah.  Aneurisma merupakan pembuluh darah yang menggelembung. Dinding aneurisma yang lemah dan terkadang pecah, menyebabkan pendarahan ke lapisan cairan di sekitar otak.

Stroke hemoragik ini dapat terjadi pada semua kelompok usia. Namun, risiko terjadinya kondisi ini meningkat seiring pertambahan usia. Stroke hemoragik juga lebih sering terjadi pada pria dibandingkan perempuan. 

Di samping itu, ada faktor risiko lain yang dapat memicu stroke hemoragik. Di antaranya, kebiasaan merokok, mengonsumsi minuman alkohol secara berlebihan, konsumsi obat antikoagulan atau pengencer darah, penggunaan obat-obatan terlarang atau NAPZA, pola makan yang tidak sehat, hingga waktu tidur yang berlebihan atau gangguan tidur seperti sleep apnea.

Gejala paling khas dari stroke hemoragik adalah sakit kepala parah yang tiba-tiba, kadang-kadang disebut sakit kepala thunderclap. Hal ini juga sangat mungkin terjadi pada perdarahan subarachnoid (SAH), tetapi juga dapat terjadi pada perdarahan intraserebral (ICH). Gejala umum lainnya adalah leher kaku, mual dan muntah.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut