Logo Network
Network

Alokasikan Dana Hibah Rehabilitasi Lembaga Pendidikan Rp9 Miliar, Gus Irsyad: Biar Belajarnya Nyaman

Edi Purwanto
.
Kamis, 22 September 2022 | 15:03 WIB
Alokasikan Dana Hibah Rehabilitasi Lembaga Pendidikan Rp9 Miliar, Gus Irsyad: Biar Belajarnya Nyaman
Bupati Irsyad Yusuf saat memberi pengarahan bantuan hibah fisik PAUD dan PNF, Rabu (21/9/2022). Foto:IST

Bupati juga memaparkan beberapa poin penting, bahwa kondisi ruangan yang layak sudah tentu akan menentukan kelancaran dan keberlangsungan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas. Sehingga faktor pendukung berupa fasilitas gedung yang memadahi perlu ditingkatkan serta diperbaiki. Hal itu juga yang menjadi fokus perhatian Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

"Mengacu Perbup Nomor 114 Tahun 2021 tentang Tata Cara Penganggaran, Pelaksanaan, dan Penata Usahaan, Pelaporan dan Pertanggungjawaban serta Monitoring dan Evaluasi Hibah dan Bantuan Sosial dari Anggaran APBD, saya berharap penerimaan dana fisik bisa terealisasi dengan benar dan tepat,” kata Bupati Irsyad Yusuf di Aula Pertemuan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Komplek Perkantoran Raci, sesuai dilansir pasuruankab.go.id, Rabu (21/9/2022).

Sebelum mengakhiri arahannya, Gus Irsyad menitipkan pesan kepada para penerima dana hibah agar melaksanakan rehab fisik bangunan sesuai ketentuan serta petunjuk pelaksanaan. Tentunya, intens melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Fasilitator Rehab maupun dengan Komite Sekolah.

"Dalam pelaksanaan pembangunan diharapkan tertib perencanaan, tertib anggaran, tertib pelaksanaan. Dan yang paling penting, tertib pelaporan dan pertanggungjawaban. Artinya, hal sekecil apapun harus dilaporkan dan dipertanggungjawabkan,” ujar Gus Irsyad.

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.