get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Ini Alasan 11 Gas Air Mata Ditembakkan ke arah Tribun Stadion Kanjuruhan

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 11:06 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo umumkan 6 tersangka Tragedi Kanjuruhan (Foto: doc. iNews.id)

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, korban tewas akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur itu sebanyak 131 orang. Sementara 440 orang mengalami luka ringan dan 29 lainnya luka berat.

Seperti diberitakan, kerusuhan pecah setelah laga Arema FC vs Persebaya Surabaya. Pertandingan dimenangkan tim tamu Persebaya dengan skor 2-3.

Para suporter merangsek masuk ke lapangan dan menyerbu para pemain. Banyak orang meninggal dunia karena tembakan gas air mata ke tribun, hingga membuat panik ribuan suporter dan terjadilah desak-desakan.

Akibat kejadian tersebut, hingga Kamis pukul 06.00 WIB, ada 131 orang terkonfirmasi meninggal dunia dan 420 orang luka-luka. Para korban ini tersebar di 24 rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Para korban mayoritas berdesakan meninggalkan stadion karena semprotan gas air mata polisi ke arah tribun penonton. Akibatnya para penonton mengalami sesak napas dan terjadi penumpukan hingga insiden terinjak-injak di pintu keluar stadion.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut