get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Kisah Jenderal Try Sutrisno Cicil Rumah 15 Tahun, Tak Punya Uang usai Pensiun dari Panglima ABRI

Kamis, 17 November 2022 | 17:23 WIB
header img
antan Panglima ABRI dan Wakil Presiden keenam RI, Jenderal Try Sutrisno tak sungkan membagikan kisahnya menyicil rumah selama 15 tahun usai pensiun dari TNI. (Foto: Sindonews)

Dia pun tak ragu menceritakan perjuangannya berpindah-pindah rumah bahkan pernah menempati rumah dinas bintara. Padahal saat itu sudah berpangkat Letnan Kolonel yang merupakan perwira menengah. "Dulu ke arah bandara (Cengkareng) ada batalyon, saya tinggal di situ, asrama dua kamar. Padahal anak saya ada lima. Saya waktu Letnan Kolonel juga pernah pakai rumah Sersan, karena cari rumah di Jakarta susah," ceritanya.

Try menegaskan tak pernah memikirkan tentang rumah bahkan uang. Dia malah pernah berpikir pulang ke Bandung jika tak mempunyai rumah di Jakarta usai pensiun dari TNI. "Enggak pernah mikirin punya rumah, saya gak mikir. Saya akan pulang ke Bandung kalo enggak punya duit. Ditanya ibu pensiun jadi apa, saya pengen nyopir," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di  https://www.inews.id/news/nasional/cerita-jenderal-try-sutrisno-cicil-rumah-15-tahun-tak-punya-uang-usai-pensiun-dari-panglima-abri/all.
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut