get app
inews
Aa
Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Berapa Bayaran Wasit untuk Setiap Pertandingan Piala Dunia 2022? Ternyata Nilainya Fantastis

Sabtu, 03 Desember 2022 | 13:21 WIB
header img
Berapa bayaran wasit untuk setiap pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar?Wasit Italia, Daniele Orsato memimpin laga perdana Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/@realmadriden)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Perhelatan Piala Dunia 2022 tidak bakal sukses tanpa kehadiran wasit. Kehadiran mereka sangat penting karena merupakan pilar utama pertandingan sepakbola. Berapa bayaran wasit untuk setiap pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar? Pertanyaan tersebut menyeruak di tengah riuhnya pesta sepak bola empat tahunan yang saat ini digelar di Qatar.

Pada turnamen seperti Piala Dunia dan kejuaraan kontinental, wasit memiliki tanggung jawab besar menjaga fair play. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika seorang pengadil lapangan hijau memiliki bayaran yang fantastis. Panitia Piala Dunia 2022 Qatar melibatkan 36 wasit pertandingan, 69 asisten wasit, dan 24 video match official (VMO).

Official pengadil lapangan yang dipilih oleh FIFA tentunya adalah wasit-wasit terbaik di seluruh dunia.Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua Komite Wasit FIFA, Pierluigi Collina, di laman resmi FIFA. "Seperti biasa, kriteria yang kami gunakan adalah 'mengutamakan kualitas' dan ofisial pertandingan terpilih mewakili level wasit tertinggi di seluruh dunia," kata  Pierluigi Collina.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut