get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Berapa Bayaran Wasit untuk Setiap Pertandingan Piala Dunia 2022? Ternyata Nilainya Fantastis

Sabtu, 03 Desember 2022 | 13:21 WIB
header img
Berapa bayaran wasit untuk setiap pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar?Wasit Italia, Daniele Orsato memimpin laga perdana Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/@realmadriden)

3. Wasit Keempat

Wasit keempat bertugas mengawal prosedur pergantian pemain dan memeriksa perlengkapan pemain atau pemain pengganti. Wasit keempat juga bertugas mengawasi pergantian bola selama pertandingan dan pengaturan waktu tambahan. Bayaran yang diterima wasit keempat sama dengan asisten wasit yakni 2.500 dollar AS untuk setiap pertandingan penyisihan grup dan 5.000 dollar AS untuk laga play-off hingga final. Bayaran yang diterima mereka bisa mencapai 150.000 dollar AS (sekitar Rp2,235 miliar) selama turnamen.

4. VAR (Video Assistant Referee)

Penggunaan teknologi VAR (Video Assistant Referees) bisa disebut sebagai perubahan paling revolusioner dalam aturan sepak bola beberapa tahun terakhir. Negara tuan rumah Piala Dunia 2022, yakni Qatar, diketahui akan mendapatkan 3.000 dollar AS (sekitar Rp46,513 juta) dalam satu pertandingan sebagai apresiasi terhadap fasilitas VAR yang digunakan. Hingga akhir turnamen, biaya apresiasi terhadap VAR akan meningkat hingga 5.000 dollar AS. Sehingga, total bayaran ideal selama turnamen untuk VAR bisa mencapai 175.000 dollar AS (sekitar Rp2,713 miliar).

Demikian rincian bayaran wasit untuk setiap pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar. Fantastis!
 

Sumber https://www.inews.id/sport/soccer/berapa-bayaran-wasit-untuk-setiap-pertandingan-piala-dunia-2022-qatar-ternyata-fantastis/all.
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut