get app
inews
Aa
Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Timnas Main Imbang Lawan Vietnam, Peluang Juara Piala AFF 2022 Masih Terbuka

Jum'at, 06 Januari 2023 | 18:45 WIB
header img
Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di leg I semifinal Piala AFF 2022. (Foto: Aldhi Chandra/MPI)

JAKARTA, iNewsPasuruan.id  – Tim nasional (Timnas) Indonesia bermain imbang melawan Vietnam pada leg pertama Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023) sore WIB. Bermain di kandang skuad Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), sejatinya anak asuh Shin Tae-yong menjadi tim yang paling banyak menciptakan peluang. Namun hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada satu pun gol yang tercipta.

Hal itu dikarenakan buruknya penyelesaian akhir Marc Klok dan kawan-kawan. Dengan hasil 0-0 itu, setidaknya Timnas Indonesia mengamankan clean sheet. Hal itu berguna demi menjaga agar Vietnam tak memiliki keuntungan gol tandang. Selanjutnya, leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, pada Senin (9/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia vs Vietnam (Aldhi Chandra/MPI)

Skuad Vietnam dengan cepat mengambil alih permainan sejak babak pertama dimulai. Tim besutan Park Hang-seo itu tampil menekan dengan intensitas yang cukup tinggi. Akan tetapi, Timnas Indonesia berhasil meredam ancaman yang diberikan tim berjuluk The Golden Star tersebut.

Lima menit kemudian, Timnas Indonesia mampu keluar dari tekanan. Lalu di menit ke-9, Skuad Garuda mendapatkan peluang dari tendangan sudut. Marselino Ferdinan menyundul bola setelah menyambut umpan Marc Klok. Namun, tandukannya masih melambung di atas mistar. Permainan berlangsung dengan cukup ketat dengan tempo yang tinggi. Baik Timnas Indonesia maupun Vietnam silih berganti melancarkan serangan. Menit ke-13, Vietnam memperoleh peluang lewat tendangan voli Nguyen Quang Hai. Akan tetapi, sepakannya masih melenceng.

Timnas Indonesia perlahan membangun serangan. Tepat di menit ke-20, Dendy Sulistyawan memiliki peluang usai terlepas dari penjagaan pemain Vietnam di dalam kotak penalti. Sayangnya, dia justru memilih mengumpan bukan melakukan sepakan langsung ke gawang. Bola pun bisa diamankan pemain lawan. Setelah beberapa kali menekan pertahanan Vietnam, Timnas Indonesia kembali mendapat peluang berbahaya di menit ke-29. Sayangnya, tendangan spekulasi keras Yakob Sayuri dari luar kotak penalti menyamping tipis di kiri gawang Dan Vang Lam.

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut