get app
inews
Aa Read Next : Cocok untuk Menu Buka Puasa, Bandeng Jelak Kebanjiran Order di Bulan Ramadhan

Gerhana Matahari Diperkirakan Terjadi di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Fenomena Apa?

Jum'at, 24 Maret 2023 | 13:14 WIB
header img
Foto ilustrasi gerhana matahari. Foto:iNews.id

“Jika perangkat-perangkat komunikasi ini tidak diset dengan ambang batas toleransi perubahan intensitas radiasi ini maka ada peluang akan terpengaruh dalam pengiriman datanya," tutur Eka. Selain itu, perubahan radiasi akan dirasakan oleh makhluk hidup yang peka terhadap perubahan intensitas gelombang elektromagnetik, seperti hewan melata, burung, serta jenis tanaman tertentu.

Eka dan tim yang dikoordinatori oleh M Fauzan Edipurnomo serta anggota lainnya, yakni Waru Djuriatno, M Aswin, A A Razak, dan beberapa Pranata Laboratorium Fakultas Teknik mengimbau masyarakat selalu waspada ada segala bentuk perubahan iklim, cuaca dan fenomena lainnya. “Bahwa adanya fenomena-fenomena ini adalah tanda-tanda alam dari sang Pencipta yang mestinya kita ambil pelajaran serta hikmahnya. Disarankan melihat gerhana matahari dengan filter matahari, sehingga tidak secara langsung radiasi sinar ini mengenai mata kita,” tutur dia.
 

https://www.inews.id/news/nasional/gerhana-matahari-bakal-terjadi-di-ramadhan-2023-ini-jadwalnya-menurut-astrofotografi-ub.
 

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut