get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

Survei Internal PDIP Ganjar Capres 2024 Teratas, Bambang Pacul: Kami Percaya Insting Megawati

Kamis, 01 September 2022 | 18:18 WIB
header img
Beredar kabar survei internal PDIP, Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) nomor satu. Foto/SINDOnews

JAKARTA, iNewsPasuruan.id - Beredar kabar survei internal PDIP, Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) nomor satu. Terkait kabar ini, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto menegaskan, Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri merupakan formatur tunggal.

"Sudah berkali kali diulang, Ibu Megawati Soekarnoputri itu terpilih di dalam kongres sebagai ketua umum aklamasi. Beliau juga memegang formatur tunggal dipilih. Yang lain membantu, Bambang Pacul membantu, Pak Sekjen membantu dan 26 anggota yang lain membantu yang dipilih Ibu Ketum," kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini, Kamis (1/9/2022).

Bambang menegaskan, kewenangan Megawati ini kembali dipertegas dalam Rakernas PDIP, karena menurutnya, sudah banyak yang mulai lupa. Terbukti dengan adanya sejumlah struktur PDIP yang mendeklarasikan seorang capres, dan mulai keluar barisan. Namun ia enggan menyebut siapa orang yang dimaksud.

"Yang keluar barisan njih (ya), enggak mau ngomonglah namanya, nanti aku dikira kasar lagi, udah jadi orang halus nih," ujarnya. Sekretaris Fraksi PDIP ini pun mencontohkam, semisal dirinya diminta publik untuk mencalonkan diri, ia akan tegas mengatakan dirinya merupakan kader partai, dan dalam organisasi PDIP ada mekanisme tersendiri. "Maka saya akan mengatakan, bahwa saya adalah kader partai. Kita tempat organisasi PDIP ada mekanisme sendiri dan tidak bisa usung-usung sendiri," tegas Pacul.

Editor : Bian Sofoi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut