Selamat Jalan Ratu Elizabeth II, Raja Charles III Tak Kuasa Menahan Air Mata

Muhaimin Sindonews
.
Selasa, 20 September 2022 | 03:23 WIB
Jenazah Ratu Elizabeth II dimakamkan di Kapel St George (Foto: Reuters)

WINDSOR, iNewsPasuruan.id - Peti mati Ratu Elizabeth II akhirnya diturunkan ke dalam lemari besi di Kastil Windsor, Senin (19/9/2022), yang menjadi tempat peristirahatan terakhirnya. Prosesi pemakaman kenegaraan untuk pemimpin monarki terlama di Inggris itu dimulai di Westminster Abbey, London.

Dari sana peti mati dibawa dengan kereta meriam ke Wellington Arch. Kereta ditarik oleh 142 tentara Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Setelah itu, jenazah dimasukkan ke dalam mobil jenazah ke Kapel St George di Kastil Windsor, di luar London, untuk dimakamkan.

Ratusan ribu orang memadati rute mobil jenazah dari London. Beberapa dari mereka melemparkan bunga ke mobil jenazah dan bersorak dan bertepuk tangan. Di Kapel St George ada kebaktian yang dihadiri oleh sekitar 800 tamu sebelum peti mati ditempatkan di lemari besi.

Prosesi diakhiri dengan diangkatnya mahkota, orch, dan tongkat kerajaan yang menjadi simbol kekuasaan dan pemerintahan ratu untuk kemudian diletakkan di altar. Lord Chamberlain, pejabat paling senior rumah tangga kerajaan, kemudian mematahkan tongkat bernama Wand of Office yang menandakan akhir dari pelayanannya terhadap Ratu.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini