get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Tersangka Suntik Mati: Cemburu Foto Kades Ada di HP Istri, Hanya Ingin Beri Efek Jera

1.250 Undangan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Gedung Negara Grahadi Ludes

Senin, 08 Agustus 2022 | 14:17 WIB
header img
Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur (Foto: Nurul Arifin/Okezone)

SURABAYA, iNewsPasuruan.id - Sebanyak 1.250 undangan upacara peringatan HUT ke-77 RI di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), ludes  dalam hitungan kurang dari 12 jam. Hal ini menjadi bukti antusiasme masyarakat Jatim dalam mengikuti upacara begitu tinggi. Undangan yang dibuka pendaftarannya secara online itu habis dibooking oleh warga. Sejak dibuka pada Minggu (7/8/2022) pukul 00.01 dini hari, kuota pendaftaran langsung terpenuhi sebelum pukul 12.00. WIB.

Total 1.250 undangan tersebut terbagi untuk upacara detik-detik proklamasi (pagi) sebanyak 500 undangan dan upacara penurunan bendera (sore) sebanyak 750 undangan. Melihat antusiasme warga tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa kagum dan bangganya kepada masyarakat yang telah melakukan pendaftaran. Hal ini mencerminkan betapa tingginya rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air warga Jatim.

 "Alhamdulillah, animo masyarakat begitu tinggi. Sehingga kuota bisa terpenuhi dalam setengah hari saja. Ini menunjukkan semangat mereka yang luar biasa untuk menyambut momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Khofifah, Minggu (7/8/2022).

Editor : Bian Sofoi

Follow Berita iNews Pasuruan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut